Konsep Wedding Garden Party Mahal? Ini Refrensi untuk Budget Murah Namun Hasil Bagus dan Mengesankan

Konsep Wedding Garden Party Mahal? Ini Refrensi untuk Budget Murah Namun Hasil Bagus dan MengesankanWedding Garden Party atau pesta kebun pernikahan biasanya dipilih untuk menciptakan suasana pernikahan yang berkesan, karena kalau pesta di Gedung itu hal yang biasa, namun biasanya garden party cenderung berkesan memakan budget yang tinggi, dimana lokasi digunakan di hotel dengan rangkaian bunga segar yang tergolong mahal. Untuk itu kami berikan beberapa refrensi untuk anda yang mempunyai budget murah namun hasil bagus dan mengesankan.
Menggelar pesta pernikahan outdoor itu gak harus mahal kok. Kamu bisa gunakan kebun kota atau halaman rumah sebagai venue pesta untuk lebih menghemat biaya. Nah, konsep garden wedding menjadi panduan. Kamu bisa manfaatkan tanaman hijau di sekeliling taman sebagai dekorasi alami. Lalu tambahkan beberapa hiasan agar terlihat menarik.
Jika kamu menikah saat udara sedang sejuk dan tak hujan, maka kamu bisa manfaatkan kanopi pohon disekitar taman pelindung dari terik matahari. Jadi, kamu tak perlu menggunakan tenda. Selain itu, gunakanlah beberapa bangku kayu di area pernikahan. Nah, konsep pernikahan seperti ini bukan hanya bisa menghemat banyak uang. Para tamu undangan juga bisa lebih merasa homy dan akrab satu sama lain. Tertarik menggunakan tema ini?

Ini beberapa refrensi untuk budget murah namun hasil bagus dan mengesankan untuk konsep wedding garden party :





























Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan dalam konsep garden party agar berjalan sesuai rencana kami berikan sebagai berikut :
  1. Pilihan Hari. Sebaiknya dipilih hari untuk Wedding Party yang ada di bulan-bulan musim kemarau, sehingga dapat meminimalisasi risiko turunnya hujan.
  2. Jumlah Tamu Undangan. Sesuaikan jumlah tamu undangan Wedding Party dengan luasan taman/kebun yang akan Anda gunakan untuk pernikahan outdoor. mengingat lokasi yang telah kami pilih tidak cukup lebar, maka untuk undangan kami hanya mengundang 150 orang yaitu dari kalangan keluarga, teman dekat dan tetangga dekat. 
  3. Undangan. Pastikan bahwa tamu-tamu Anda telah mengetahui agenda acara pernikahan yang akan dilaksanakan di luar ruang (outdoor) lengkap dengan dresscode-nya dengan mencantumkannya pada undangan.
  4. Tema Pakaian. Tentukan tema pernikahan Anda lengkap dengan dress-code-nya, untuk tamu undangan kami memilih dengan wartna ungu atau Gold sesuai dengan tema kami yang dipilih.
  5. Tema Makanan. Sesuaikan menu hidangan untuk tamu dengan tema pernikahan Anda, sehingga tamu-tamu undangan semakin merasakan nuansa kental tema pernikahan Anda.
  6. Tata Acara. Rencanakan acara informal setelah acara inti usai dilaksanakan. Karena pernikahan outdoor identik dengan suasana informal dan akrab, maka lupakan aturan dan protokoler pernikahan resmi yang ada. Anda bisa mengatur acara-acara informal agar tamu undangan lebih santai menikmati acara pernikahannya atau Party Planning / Planning Party seperti membiarkan mereka duduk santai sambil menikmati berbekyu dan live music berirama sedang – tidak terlalu kerasa atau sedang.
  7. Perijinan. Apabila acara Party Planning / Planning Party Anda diselenggarakan di tempat-tempat umum, pastikan Anda sudah mengajukan perijinan ke pihak-pihak berwenang sehingga ketika acara berlangsung mereka tidak mempertanyakan perihal acara Anda, gunakan jasa Party Organizer & Organizer Party.
  8. Infrastruktur. Pastikan arena outdoor Anda didukung pula oleh infrasutruktur dasar, seperti km/wc, listrik maupun air bersih, seperti halnya fasilitas di gedung pernikahan. Sehingga memudahkan tamu undangan apabila sewaktu-waktu membutuhkan fasilitas tersebut. 

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Blog Designed by The Single Momoirs