Apa Sih Weddding Cinematography?

Dear grooms n brides…
Apakah kalian sudah sering atau  pernah mendengar istilah Wedding Cinematography? Ataukah lebih familiar dengan istilah Wedding Documentation?
Hmmm..mungkin untuk sebagian besar dari kalian belum sering atau bahkan belum pernah mendengar istilah tersebut.

Oke..mari kita bahas bersama!


WEDDING DOCUMENTATION DAN WEDDING CINEMATOGRAPHY

Sebelum kita membahas Wedding Cinematography (Wedding Cinema / Wedding Cinematic), mari kita membahas Wedding Documentation terlebih dahulu. Wedding Documentation dapat diartikan dari bahasanya langsung yaitu sebuah dokumentasi acara pernikahan yang diliput dengan menggunakan foto, video, atau bahkan keduanya. Liputan ini berlangsung dari awal acara hingga akhir. Biasanya output atau hasil yang diberikan yaitu berupa album foto dan video liputan. Banyak PH (Production House) khusus wedding yang menyediakan paket ini didalam layanannya. Tentunya sebagian besar dari kalian sudah cukup familiar bukan dengan istilah ini..? :)

Nah, sekarang kita bahas sedikit  mengenai Wedding Cinema. Istilah ini merupakan perpaduan Wedding Documentation dengan istilah “cinematography”. Untuk cinematography itu sendiri yang dapat diartikan dengan teknik pembuatan sebuah video atau film dengan kualitas tinggi. Jadi Wedding Cinema dapat diartikan sebagai liputan dokumentasi pernikahan dengan menggunakan teknik pembuatan video atau film yang berkualitas tinggi. Wedding Cinema ini sendiri memang dikhususkan untuk videografi, bukan fotografi, jadi outputnya akan menjadi sebuah video liputan.

WEDDING CINEMATOGRAPHY EQUIPMENT

Setelah kalian mengetahui perbedaan Wedding Documentation dan Wedding Cinema, mari kita bahas lebih lanjut lagi mengenai Wedding Cinema. Pada saat sekarang ini pasti sudah banyak dari kalian yang mengenal istilah HD dan Full HD untuk format sebuah video. Seperti itulah kualitas tinggi yang ditawarkan oleh sebuah Weding Cinema untuk liputan pernikahan kalian. Pembuatannya pun tidak main-main, biasanya sang videografer akan menggunakan teknik-teknik pengambilan gambar yang cantik dan indah, yang ditunjang dengan alat-alat yang ‘mumpuni’ untuk membuat video liputan pernikahan dengan kualitas seperti itu. Tidak hanya menggunakan kamera video digital profesional biasa, tetapi menggunakan kamera dengan gambar berkualitas tinggi.


Berikut contoh alat-alat yang biasa dipakai :
– Kamera DSLR
– Lensa Fix, Zoom, dan Tele (sesuai kebutuhan)
– Slider
– Monopod
– GlideCam / Stabilizer
– Crane

Dengan alat-alat tersebut, dipastikan kualitas dan gambar yang dihasilkan akan menjadi sebuah karya video liputan yang bukan hanya dapat ditonton tapi juga dapat dinikmati. Wedding Cinema memang dibuat untuk memberikan sebuah kepuasan yang lebih. Bukan hanya sekedar  menjadi sebuah trend pada saat sekarang ini, tapi Wedding Cinema juga akan menjadi sebuah tolak ukur kualitas yang dihasilkan untuk video-video liputan pada masa yang akan datang.




Buat teman-teman yang butuh jasa Wedding Cinema untuk daerah Lombok dan Yogyakarta bisa menghubungi kami di Whatsapp atau Call di 081 7571 4929.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Blog Designed by The Single Momoirs